Rahasia Cara Menanam Cabai Di Polybag Atau Pot Pada Pekarangan Rumah Agar Berbuah Lebat

Rahasia Cara Menanam Cabai Di Polybag Atau Pot Pada Pekarangan Rumah Agar Berbuah Lebat

Cabe sekarang merupakan barang mewah bagi masyarakat di Indonesia. Begitu langkanya jumlah cabe merah yang ada di pasaran sedangkan banyak yang membutuhkan sehingga harganya sangat mahal. Hal tersebut menyebabkan para petani cabe mengalami keuntungan besar. Jika Anda sebagai petani menjadi peluang yang sangat menggiurkan untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Akan tetapi bagaimana dengan kaum awam yang bukan seorang petani pasti merasa mengeluh jika harganya selangit untuk ukuran sebuah bumbu dapur. Oleh karena itu, Anda bisa mengantisipasi harga cabe yang selangit dengan menanam cabe sendiri di rumah baik di tanah pekarangan maupun di pot sehingga Anda tidak khawatir dengan naiknya harga cabe. Nah, di dalam artikel ini akan memberitahukan kepada Anda panduan mudah cara menanam cabe merah agar berbuah lebat.

Berikut ini panduan mudah cara menanam cabe merah agar buahnya lebat.

1. Pembenihan

Hal yang perlu diperhatikan saat pembenihan yaitu pemilihan bibit untuk pembenihan. Jika Anda ingin membuat pembenihan sendiri harus memilih cabe merah yang berkualitas bagus, cabe dipilih yang tua, warnanya merah tua dan kondisinya baik. Setelah mendapatkan bibit yang sesuai, kemudian di keringkan agar kandungan air dalam cabe hilang baru diambil bijinya dan di semaikan di polybag dan disiram dua kali sehari.
2. Persiapan lahan
Persiapan lahan yang akan ditanami cabe yaitu tanah yang gembur, subur dan bila perlu ditambah pupuk kandang terlebih dahulu agar tanaman cabe bisa tumbuh dengan baik.
3. Penanaman
Setelah bibit cabe yang telah disemaikan tumbuh dengan baik dan subur dengan tinggi kira-kira 5-8 cm pindahkan ke tempat penanaman yaitu di lahan atau pun di pot. Kemudian lubangi lahan untuk menanam bibit cabe sekitar 4 cm, lalu di siram dan dijaga dari rumput dan lainnya.
4. Perawatan
Β 
Jika sudah mulai tumbuh baik di lahan, selanjutnya jaga tanaman cabe dari rumput liar, serangga, maupun penyakit cabe pada batang maupun daun. Jika ada penyakit yang menghinggapi daun atau pun batang maka segera di semprot dengan obat yang sesuai. Jangan lupa diberi pupuk setelah sudah 1 bulan yaitu pupuk yang mengandung unsur hara N, K, P untuk mempercepat pertumbuhan dan berbunga, serta buah lebat. Lakukan penyiraman 2 kali sehari pagi dan sore.
Demikian yang bisa saya sampaikan cara menanam cabe merah agar cepat berbuah. Diperlukan ketelatenan merawat untuk menghasilkan cabe merah yang berkualitas dan banyak. Anda minat, silakan dicoba semoga sukses.
Resep Martabak Manis Pandan/Terang Bulan Tetep Empuk Meski Dimakan Besoknya by Xenia Sari

Resep Martabak Manis Pandan/Terang Bulan Tetep Empuk Meski Dimakan Besoknya by Xenia Sari

dri dlu nyari” resep yg cocok bikin martabak akhirnya nemu yg cucok dan pas bnget smpai berkali” bikin saking senengnya krna bisa bersarang, berserat dan jg empuk menul” hihihi πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† .ketemulah resep dri mba Susie agung hehe πŸ‘Œ

Bahan-bahan
240 gram terigu serbaguna(segitiga biru)
10 gram susu bubuk(aku pke dancow)pke santan bubuk jg bisa
80 gram gula pasir
1 sdt pasta Pandan/ bs jg pke jus Pandan asli
1 butir telur kocok lepas
1 sdt BPDA lbih Bagus
1/4 sdt garam
350 ml air/pke santan cair atau susu cair jg bisa
secukupnya gula untuk taburan
secukupnya butter/margarin untuk olesan

Topping :
sesuai selera masing” keju/SKM/kacang sangrai/meses
Bahan tambahan perloyang :
1/4 sdt baking soda
1/4 sdt baking powder

Langkah

Siapkan wadah masukkan tepung terigu,susu bubuk & baking powder,aduk rata(ayak bila perlu),tambahkan gula dan garam,sisihkan

Campur air dngan pasta Pandan dlm gelas,aduk rata lalu tuang ke dlam campuran tepung

Tambahkan kocokan telur,aduk dan kocok sbntar adonan dngan whisk smpai rata.Tutup dngan plasti wrap atau serbet bersih,diamkan selama 1 jam

Bagi adonan jadi 2 bagian,panaskan teflon sesaat sebelum adonan di tuang beri baking soda + baking powder aduk rata

Tuang adonan ke atas teflon,tggu smpai berlubang” atau berpori taburi gula pasir,tutup teflon masak dngan api kecil hingga matang

Angkat martabak,segera oles dngan butter/ margarin lalu beri topping sesuai selera masing”,potong” sesuai selera,martabak manis siap menggoyang lidah πŸ˜‹πŸ‘Œ

Hhmmmm enyaakk enyaakk,wangi harum pandan,lembut,empuk pula πŸ˜πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜‹
Menul”,ini slah satu jajanan favorit jaman dlu hihi πŸ˜„πŸ˜„
Di simpan smpai besok pun..Msih tetap empuk loo..Bneran deh sueerrr βœŒπŸ˜„πŸ˜†cocok bnget aku sm resep ini πŸ‘ŒπŸ˜

Resep Putu Ayu Ubi Ungu by Hanhanny

Resep Putu Ayu Ubi Ungu by Hanhanny

Punya Ubi Ungu,Rencana mo bikin Klepon Ubi Ungu ehh liat stok gulamerah lgi menipis,ubah haluan dibikin putu ayu aj,rasanya ngga klah enak dgn putu ayu hijau pandan,lembut ubinya berasa dan jadi cantik warnanya,lumayan dapat 24 buah,puas deh makannya hehe… πŸ’œπŸ˜ŠπŸ’œ

Bahan-bahan

150 gr ubi ungu yg sudah dikukus dan dihaluskan
150 gr tepung terigu protein sedang
150 gr gulapasir
150 ml santan sedang
1 sdt ovalet
1/2 sdt garam
2 butir telur
1 tetes pewarna ungu (biar warna ungunya mkin cerah)
1/2 butir kelapa Segar yg sedang,kupas kulit arinya sampai putih bersih,parut dan kukus,campurkn sejumput garam dan 1 lmbar daun pandan
Cetakan Kue Putu Ayu
secukupnya Minyak goreng

Langkah:

Dalam Wadah masukan telur,gulapasir,garam,ovalet kocok sampai lembut,putih berjejak.
Masukan sdikit dmi sdikit tepung terigu,santan,ubi ungu,setetes pewarna ungu,aduk sampai smuanya tercampur rata.
Panaskan Dandang dan alasi serbet tutupnya.
Olesi tipis merata Cetakan dgn minyak goreng .
Ambil Cetakan,isi secukupnya dgn kelapa parut,tekan2 perlahan biar padat.
Masukan Adonan,isi smpai memenuhi cetakan.
Kukus dgn Api Sedang,kurleb 20 mnit
Angkat dan Keluarkan Putu Ayu Dari Cetakan,Siap Di Sajikan.

Makan 1 potong,mana cukup…hihiii….😊

Resep Bolu Apem Pandan Lembut dijamin enak dan mudah by Adji Dara Permana

Resep Bolu Apem Pandan Lembut dijamin enak dan mudah by Adji Dara Permana

Rasanya mirip apem tapi teksturnya bolu, enaak banget bikin nagih gak cukup sedikit.

Bahan-bahan
250 gr tepung terigu
7 sdm penuh gula pasir
1 sdt fermipan (ragi instan)
3 sdm minyak goreng
secukupnya garam
400 ml santan hangat (suam kuku)
secukupnya pasta pandan

Langkah
Masak santan sampai mendidih, sisihkan sampai hangat suam2 kuku, tidak boleh panas2 dimasukan ke adonan nanti jadi gak ngembang adonannya. Kalau pakai santan instan pakai 2bks kecil larutkan dengan air 400ml lalu rebus. Beri garam sedikit.

Masukan tepung, garam sedikit (saya pakai 1 sdt), gula pasir, minyak goreng, fermipan, santan hangat dan pasta pandan, Aduk manual pakai sendok sampai rata dan halus, tepung tidak menggumpal.

Tutupi dengan kain bersih, Diamkan di suhu ruangan selama 2 jam. Hasil jadinya seperti foto, berbuih dan lengket jadi adonan.

Olesi loyang dengan minyak, tuang adonan, kukus kira2 30 menit dengan api sedang, bungkus tutup kukusan dengan kain bersih.
Selamat mencoba 😊😊

Merinding!! Setahun Enno Farihah Tewas, Muncul Cerita Menyeramkan Ditempat Kejadian

Merinding!! Setahun Enno Farihah Tewas, Muncul Cerita Menyeramkan Ditempat Kejadian

Setahun sudah kasus pembunuhan sadis Enno Farihah berlalu. Saat itu publik dikejutkan dengan kondisi Karyawati pabrik plastik PT Polita Global Mandiri Kosambi, Kabupaten Tangerang ini yang begitu mengenaskan. Enno tewas di kamar messnya dengan kondisi gagang pacul tertancap pada alat vitalnya. Banyak kecaman bagi para pelaku dari masyarakat yang juga mengutuk perbuatan keji mereka.

Pelaku pembunuhan sadis ini tak lain adalah RA (16) yang menjad kekasi korban. RA dibantu RA (24) dan IH (24) melakukan pembunuhan sadis ini. Kekasih korban telahi dijatuhi vonis 10 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 10 Juni 2016 lalu. Sedangkan RA dan IH juga baru diputus oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang dengan vonis hukuman mati, baru-baru ini (8/2/2017).

Kasus pembunuhan sadis ini terselesaikan sudah dengan ganjaran yang diterima para pelaku. Namun di balik itu semua, hadir cerita menyeramkan dari mess yang pernah menjadi saksi bisu pembunuhan Ennk di Pergudangan 8, Bok DV, RT 01 RW 06, Kosambi, Dadap, Kabupaten Tangerang. Saat itu Enno menempati kamar nomor 7.

Warga di sekitar Mes karyawan PT Polyta Global Mandiri bernama Sahilih mengaku kerap mendengar cerita dari para penghuni wanita Mes karyawan tentang kisah seram pasca pembunuhan sadis yang terjadi di kamar tersebut.

β€œKatanya ada suara perempuan kalau malam, setelah kejadian itu. Makanya mereka pada takut katanya,” kata Sahilih seperti dikutip Misterikisah.com dari laman Tribunbatam, Jumat (10/2/2017).

Ia menerangkan suara yang didengar para penghuni mess wanita tersebut seperti suara wanita yang berbicara, dan terkadang juga layaknya orang menangis. Tapi menurutnya suara wanita tersebut bukan suara Enno.

Kini, mess tersebut akhirnya berganti menjadi tempat karyawan pria. Sebab banyak karyawan wanita yang tinggal di mess tersebut mengeluh dan minta dipindahkan karena takut diganggu.

Penghuni kamar mess nomor 2, Bilal mengungkapkan Bilal kamar nomor 7 selepas kejadian sempat kosong.

β€œSeram apalagi dulu ditutup garis polisi dan selalu gelap,” kata Bilal.
Lanjut Bilal, setelah kosong selama 3 bulan barulah kamar yang pernah ditempati Enno diisi penghuni baru bernama Rohman. Tetapi, Bilal mengaku Rohman selama ini tidak pernah mengeluh atau bercerita mendengar suara perempuan atau kejadian seram lainnya.

Heboh ! Pria 18 Tahun Nikahi Janda Lima Anak.. Pas Malam Pertama Malah Jadi Gini..

Heboh ! Pria 18 Tahun Nikahi Janda Lima Anak.. Pas Malam Pertama Malah Jadi Gini..

Cinta itu buta memang apa adanya. Kalau sudah cinta, segala perbedaan bisa diterima dan dimaklumi. Termasuk juga cinta beda usia. Seperti cinta sepasang kekasih asal Kuala Penyu, Sabah, Malaysia ini contohnya. Mereka baru saja meresmikan biduk cinta mereka dalam tali pernikahan Selasa lalu, 23 Agustus 2016, di Masjid Daerah Beaufort. Pasangan ini sempat sangat viral dan membuat banyak orang kagum. Wajar saja, pengantin pria yang bernama Mohd Sufie Matalin masih berusia 18 tahun ketika menikahi Dayang Sopiah Gusti yang berusia 42 tahun. Selain itu, pengantin wanita ini ternyata berstatus janda dengan anak lima. Tentu saja menikah adalah sebuah niat baik, hal inilah yang membuat kedua orangtua Sufie merestui niat baik anaknya tersebut. Menurut Matalin, ayah Sufie, dia dan istrinya sempat kaget dengan niat anaknya hendak menikahi seorang janda beranak lima. Tapi ia dan istri, Janawiyah Ocat (46), tetap merestui pernikahan anaknya tersebut.

“Pada mulanya saya terkejut sebab dia pilih wanita lebih tua, tapi bila pikir balik saya dan istri tidak masalah. Kami gembira dan merestui perkawinan mereka, asalkan tidak buat perkara-perkara yang tak betul,” kata Matalin seperti dilansir brilio.net dari Bharian, Sabtu (27/8).

“Pagi tadi Sufie datang ke rumah, saya pesan kepadanya sekarang dia bukan lagi bujang, tetapi sudah ada tanggung jawab sebagai suami dan bapak kepada lima anak tiri, perlakukan anak-anak itu seperti anak sendiri,” ujarnya.

“Saya bilang jangan peduli omongan orang, asalkan tak kacau istri orang sudahlah,” katanya bercerita panjang lebar, sambil meminta orang luar tidak ‘berkomentar negatif’ mengenai perkawinan anaknya, sebaliknya mendoakan untuk kebahagiaan mereka.

Sementara itu, ibu Mohd Sufie, Janawiyah mengaku sudah menanyakan kembali niat anaknya menikahi Dayang Sopiah pagi hari sebelum pernikahan dilangsungkan.

“Dia kata pilihannya mantap, saya tanya juga anak-anak Sufie apakah mau menerima dia sebagai bapak, mereka kata tidak masalah. Jadi, kami menerima keputusannya dan berharap mereka berbahagia,” katanya yang mengakui mengenali Dayang Sopiah sudah lama kerana menantunya itu biasa bermain bola tampar di kampungnya.

Semoga bahagia dan langgeng ya, Mohd Sufie dan Dayang Sopiah.

KEREN! Siswa Ini Mengungkap Korupsi Para Guru di Sekolahnya dengan Cerdas dan Rapi. Apa Kamu Berani seperti Mereka?

KEREN! Siswa Ini Mengungkap Korupsi Para Guru di Sekolahnya dengan Cerdas dan Rapi. Apa Kamu Berani seperti Mereka?

Korupsi telah menjadi budaya, melekat dalam sistem, bahkan menjamur di institusi pendidikan. Siswa-siswa ini tidak ingin praktik korupsi tersebut berlangsung terus menerus. Mereka ingin perubahan, mereka ingin korupsi hilang di Indonesia, minimal dari lingkungan sekolahnya.

Mereka pun bergerak dengan cerdas dan rapi, mengumpulkan bukti-bukti, berkas-berkas, mengorganisir aksi demo. Mereka bahkan mampu menghubungi media massa, agar semua orang tahu, apa kebusukan yang terjadi di sekolah mereka.

Semua tekanan mereka hadapi dengan berani.

Usia mereka boleh jadi masih muda, tapi cara mereka berpikir dan bertindak, sangat dewasa.

Tonton ‘Sekolah Kami, Hidup Kami’ arahan Steve Pillar Setiabudi (Indonesia)