HEBOH…!!! Disindir Tentang Hijab Oleh Komika Uus, Jawaban Wirda Mansur Bikin Skakmat!!.. Bantu Sebarkan…

HEBOH…!!! Disindir Tentang Hijab Oleh Komika Uus, Jawaban Wirda Mansur Bikin Skakmat!!.. Bantu Sebarkan…

Salah satu komika yang cukup aktif di media sosial dan banyak membuat kontroversi adalah Uus. Hal yang cukup membuat netizen berkomentar keras adalah terkait pernyataannya yang menyinggung masalah hijab terhadap para pecinta artis Korea atau K­popers.

Disindir Tentang Hijab Oleh Komika Uus, Jawaban Wirda Mansur Bikin Skakmat “Cewek pake hijab, terus dateng ke konser nangis­nangis. Mungkin keluarganya terlalu over protektif jadi pelampiasannya di situ,” tulis sang komika pada Selasa 1 Maret 2016. Tak hanya itu saja, baru­baru ini Uus juga membuat status yang juga mempermasalahkan hijab dengan akhlak.

“Enggak ngaruh kan berhijab mah cuma buat nutup aurat, akhlak mah belakangan jadi ya gua bakal tetep ngomong. Entah hijab atau engga, akhlak urusan belakangan kan ya? yang penting nutup aurat, besok aku pake baju diving deh,” tulisnya lagi.

Ternyata cuitan tersebut sampai kepada Wirda Mansur yang merupakan anak dari Ustadz Yusuf Mansur. Melalui akun ask.fm, Wirda pun menjawab seorang netizen yang mempertanyakan kebenaran tentang pernyataan dari Komika Uus. Meski mengaku kesal, namun Wirda mencoba melihat permasalahan dengan bijak. “Gue pribadi suka kesel kalau ada yang menyangkut pautkan soal hijab dengan kekurangan orang. Enggak ada urusannya. Akhlak orang ya akhlak orang, hijab ya hijab. Ya jangan salahkan hijabnya, salahkan akhlaknya. Tapi orang juga bisa berubah. Jadi baiknya enggak usah menghina atau menyindir,” kata Wirda.

Disebutkannya pula bahwa seseorang yang berhijab tersebut membutuhkan proses untuk menuju lebih baik dan tidak langsung berubah begitu saja. “Makan cabe kalau enggak segera minum bakalan lama redanya. Begitu pula hijab, enggak bisa langsung berubah tapi perlahan­lahan bisa,” ujarnya.

Hati-Hati! Cewek yang Menghirup Aroma Jamur ini Akan Bergairah dan Alami Sensasi Seperti Ini

Hati-Hati! Cewek yang Menghirup Aroma Jamur ini Akan Bergairah dan Alami Sensasi Seperti Ini

Di bumi ini ada banyak tumbuh jenis jamur. Dan salah satu jenis jamurnya ternyata ada loh yang bisa membuat wanita menjadi bergairah saat mencium aromanya.

Jamur ini banyak tumbuh di lereng gunung berapi di Hawaii. Jamurnya berwarna orange dan banyak sekali dibicarakan orang-orang karena efek yang diberikannya.

Jamur ini disebut jamur Hawai, di mana bisa membuat wanita langsung merasa orgasme secara spontan.

Pernyataan itu setidaknya berdasar pada sebuah penelitian kontroversial yang dilakukan hampir 15 tahun yang lalu. Dari penilitian itu, para wanita yang mencium aroma jamur itu akan merasa orgasme.

Namun, seorang reporter mencoba untuk membuktikannya dengan menghirup aroma jamur tersebut. Tapi ia tidak mengalami efek apa-apa.

“Saat saya menghirup, itu bau terburuk yang pernah saya cium. Aku bersumpah itu lebih buruk daripada bau bangkai, “tulis Christie Wilcox di Discover blog, seperti dilansir Tribunnews.com.Dalam sebuah percobaan kecil yang melibatkan relawan 16 wanita dan 20 pria, mereka diminta untuk menghirup aroma Jamur Hawaii ini.

Hasilnya, ada sekitar enam wanita yang merasakan orgasme secara spontan, 10 wanita lainnya hanya merasakan sedikit orgasme dan mengalami peningkatan jantung.

Studi ini lalu menyimpulkan jika ada karakteristik karakteristik gairah seksual yang hadir cukup signifikan saat menghirup aroma jamur ini.

“Saya kira jika saya harus memberi contoh soal bagaimana aroma jamur ini, yang paling dekat aku bisa katakan adalah mirip seperti air mani,” kata Wilcox.

Menurutnya, wanita yang orgasme saat menghirup aroma jamur ini adalah mereka yang memiliki organ funsional vomeronasal (VNO).

Wanita yang tidak memiliki VNO akan merasa jijik bila menghirupnya.

Bagaimana ? Berani mencobanya .. ?

Info Penting! Buat yang Suka Beli Emas, Baca Ini: “Kecurangan di Toko Emas”

Info Penting! Buat yang Suka Beli Emas, Baca Ini: “Kecurangan di Toko Emas”

Disclaimer : saya memang orang yg sangat awam di dunia per-emas-an. Jadi kalau ada hal² yg kurang tepat di tulisan ini, harap maklum. Boleh memberi masukan, tapi tidak boleh mem-bully, yes? Saya hobi beli² cincin emas, tp cuma sekedar hobi beli. Nggak suka pakai, dan belum pernah menjualnya. Beberapa hari yg lalu, saya butuh duit. Jadi saya pengen menjual beberapa cincin yg saya anggap modelnya ude enggak banget.

Cincin² ini saya beli di 3 toko. Sebut saja toko A, B, dan C.

Sekitar jam 8-an, saya start bawa cincin² itu beserta surat²nya. Destinasi pertama, ke toko A yg letaknya paling deket dengan rumah.

.: Di Toko A :.
Kesalahan saya, langsung ke counter bertuliskan ‘khusus jual’. Seharusnya saya tanya² dulu, pura² jd orang mau beli cincin, jd tahu harga pasaran sekarang berapa. Nah, namanya belum pernah, jd ya begitu dateng, langsung keluarin cincin ma suratnya.

“Mas, mau jual cincin. Laku berapa ya sekarang?” <— salah banget.

Kemudian Mas² itu melihat² surat emasnya, ngecek² cincinnya, lalu bilang, “Sekarang harga emas lagi turun, Bu..” <— ini senjata pembeli buat orang yg mau jual emas. Kalau qt di posisi orang yg mau beli, ya sebaliknya.

“Jadi, kena berapa se-gram-nya?”
“Masih ajeg Bu,, tapi dipotong 15rb pergramnya.”
“Oh gt ya? Ga bisa lebih kah?” tanyaku.

Lalu Mas² yg agak melambai itu menjelaskan panjang lebar yg intinya harga emas lagi turun, di mana² kalau jual emas ya kena potongan. Ituuu.

Ok lah, aq manut. Namanya pertama kali, ya terima² aja. Harga beli di nota 370rb, kena potongan 15rb, jd kenanya 355rb/gram. Aq lupa pastinya, pokoke aq dapet 3jt sekian untuk 2 cincin 70% & 1 cincin 75%.

.: Lanjut ke Toko B :.

Berbekal pengalaman di toko A, aq lebih pede lagi pas ke toko B. Tapi teteup,, masih melakukan kesalahan yg sama. Dateng² bilang, “Mba mau jual cincin..”

“Ok Mba, tek timbang dulu ya..”

O.o

“Ditimbang buat apa ya?”
“Kalau jual emas, di mana² ya emang gitu. Soale kalau emas abis dipakai kan emang susut mba beratnya..” <— senjata bakul emas, sukanya ngomong ‘di mana²’. Padahal ga semuanya begitu.

“Ah masa sih, barusan sy jual cincin tiga biji, nggak gt kok. Berati cuma di sini aja ya yg begini?”

“Ya enggak Mbak, di mana² ya begitu. Mungkin Mbak baru beli dijual lagi kali, bla bla bla” aq ga inget dia ngomong apa aja. Tapi yg jelas dia ngeyel.

“Emas dipakai harusnya tambah berat Mba. Kan kena daki, ada sisa sabun yang nempel.. Kok ini malah nyusut? Berati cuma di sini kan? Buktinya di toko tadi enggak ada acara timbang²an lagi tuh?”

Pun mbaknya tetep ngeyel dg kata ‘di mana-mana’.

“Susut 0,1 gram Mba. Jadi 4,7.” kata Mbaknya.

“Busyeet! Pembohongan publik memang ya! Semua ketentuan ditulis. Dipotong sekian ribu, aq terima, gpp. Karena emang ditulis di suratnya! Ini kenapa ada potong²an kok ga ditulis? Kan namanya mengelabuhi pembeli!” aku muntab.

Denger ada orang mamah², kokoh-nya keluar. “Kenapa Bu?”

Aq menjelaskan. Jebul cara jawab kokohe lebih njeleih dari Mbak-e.. Aq makin esmosi.

“Ya nggak bisa kaya gitu lah. Aku loh, barusan, ga ada seperempat jam yang lalu, baruuu aja jualan cincin. Ga ada acara potong²an gt tuh.”

Kokohe tetep ga percaya kl aq baru jual². Sampai tanya ditoko mana? Tek jawab tokonya, dia jawab “Ga mungkin!” Aq jawab apa lagi dia ngeyel dengan jawaban kekeuh yg tak berdasar. Sampai² akhirnya dia bilang, “Yaudah. Maunya Ibu apa?” <— nah guweh suka yg ini kwkwkw..

“Maunya ya kaya yg di surat perjanjian lah! Di situ ga ada potong²an kok. Kalau mau potong ya ditulis di keterangan. Jadi nggak mengelabuhi konsumen namanya!”

“Ga bisa! Pokoke kaya gitu. Yawis gini aja. Ini kukasih harga kaya yg di nota wis. Pokoke Ibu’e dapet harga yg sama kaya pas beli. Gimana?”

Aku mikir. Hmmm.. Perdebatan dan perngeyelan yg panjang ini sudah harus diakhiri. Ok lah. Daripada kaya harga awal, kudu dipotong 20rb. Kan aq lebih rugi. Lumayan lah.. Ok deal. Aq dikasih duit satu koma berapa ya, lupa. Pokoke pergramnya kena 350rb, sama kaya pas aq beli. Nah, coba kl aq ga ngeyel. Udah jadi 4,7 dikali 330 lagi! Kan lumayan banget ya, 20rb ping..

Ok uang sudah kuterima. Bodohnya aq, ndadak takon meng Mbak²e, “Mbak, emang kalau jual emas ikutnya harga nota apa harga pasaran sih?”
“Harga pasaran.”
“Emang harga pasaran kaya cincinku berapa?”
“370 munggah Mba..”

Oh afu.. Pantes Kokoh²nya ngelosaken dg harga 350/gr, dengan alesan ‘susut, tapi kan ga kena potongan 20rb/gram’. Ya iya lah. Wong pasarane 370 ke atas, masih bati lah. Awas kweh Koh, ra maning² tuku mas nang tokomu! *eh tp ini ada yg beli di situ dan belum tek jual

.: Lanjut ke toko C :.

Pengalaman di toko A dan toko B makin membuatku waspada. Jadi pas masuk, aq pura² mau beli.
“Yg kaya gini segramnya berapa Mba?”
“445” hohoho ini memang toko baru, eksklusif bgt model²nya, karatnya juga tinggi.
“Ok, aq mau jual cincin!”
Dyarrrr… Mbak-e salting

Pas diitung², mbak-e langsung ngasih duit ke aq.
“Kena segini ya Mba..” *aq lupa nominalnya.
“Wait wait wait.. Jadi segramnya kena berapa nih?
“Ya 420, dikurangi 15rb, dikali 3,53 gram.”
“Loh, katanya segram 445, kok ini pakai harga nota?”
“Ya emang gitu Mba..”
“Emang gitu gimana? Barusan aku jual di dua toko loh ya. Yg namanya jual emas ya pakainya harga pasaran sekarang. Apa cuma di toko ini yg pakai harga nota?”

“Ya enggak Mba.. Di mana² ya begitu.” <— senjatane metu.
Aku melu ngetokna senjata, “Berati toko ini mengelabuhi pembeli ya? Kenapa nggak ditulis, penjualan menggunakan harga nota! Biar pembeli nggak kecewa!”

“Ya nggak mengelabuhi. Memang begitu ketentuannya. Mungkin Mba beli di toko tadi sudah lama kali. Di sini kan Mba beli belum lama. Jadi masih pakai harga nota.”

“Mbak, aku dateng ke Cilacap itu baru 1,5 tahun. Jadi beli antara toko sana sama sini itu ga nyampe 10 thn. Ngerti? Paling sebulan dua bulan!”

Lalu Mbak-e beralasan lain lagi, bilangnya pernah kerja di toko A, jd dia tahu betul seluk beluk toko A. Dan disangkanya aq bohong.

“Ok. Let’say aq beli cincin itu ya (nunjuk ke deretan cincin), segramnya 450. Aq jual satu tahun kemudian, segram turun jadi 400rb. Berati aq tetep dapet harga 450 kan ya?!” <— senjata berikutnya: analogi.

“Ya enggak. Tetep 400rb!” jawab Mbak²nya spontan.

“Nah..!! Itu artinya apa? Artinya, yg dipakai adalah harga pasaran! Saat jual! Bukan saat beli!” Heheheu kena deh..

“Ya enggak Mba. Pada waktu beli kan biasanya ditawari nanti jualnya pakai harga apa?” <— beralibi makin ga jelas.

“Lah kok malah tambah aneh. Jadi pembeli harus tanya dulu gt? Trus nanti ditulis di kertasnya gt, ‘penjualan menggunakan harga pasar’ gt? Lah kok nggak ditulis sisan? Apa itu namanya nggak mengelabuhi? Baru denger saya istilah takon²an disit. Apa karena ini toko mas baru? Jadi gawe aturan sejen?”

Lagi muntab² gini, boz-e teka. Saya suka saya suka..

“Ada apa?” tanyanya. Dilihat mukanya memang ngademin.

“Gini loh Ko. Harga sekarang 445. Aq beli 420. Lah kok aq jual pake harga nota dipotong 20rb. Ya aq ruginya dobel² lah ya Ko.. Yg bener aja. Ya minimale kan sama kaya harga beli lah. Nggak bati juga gpp wong aq beli emas karena emang bukan mau cari untung. Tapi jangan rugi kebangetan dong..”

“Ya udah. Kasih harga sama kaya beli aja! Ga usah kena potongan!” perintah si boz pd karwannya. Si Mbak tdk berkutik.

Nahloh.. Bener kan prediksiku, Kokoh² ini ‘biza’ nih.

Ok lah, untuk ke-dua kalinya hampir saja dikelabuhi bakul emas! Akhirnya pulang dg hati ga tenang.. Kwkwkw. Iya ga tenang. Karena bimbang, arep mbaleni meng toko A apa ora ya?!

Bukan Mei Fita nek membiarkan hati penasaran berkelanjutan. Ok lah. Bismillah ke toko A. Apapun hasilnya, niatku cuma butuh klarifikasi. Tadi jan²e pakai harga nota, apa harga pasar?!

.: Kembali ke Toko A :.

Langsung berpura² jadi calon pembeli.
“Mbak yg 70% segram berapa sekarang?”
“Beda² Mba, paling murah 398. Liyane ya 400 munggah.”

Batinku, kamfrettttt..
“Ini kalau aq beli ini brati dijualnya pake harga apa mba?”
“Ya ngikut harga pas njual mba..”
“Jadi harga pasar pas aq jual ya mba?”
“Iya..”

Aq langsung esmosi. Tek parani Mas² melambai sing mau, ke bagian penjualan.
“Tadi aq jual cincin dihargai 355. Sedangkan pasaran minimale 398. Maksudmu apa? Arep mengelabuhi pembeli apa?”

“Siapa yang bilang 398?”
“Ya kaeh Mbak’e. Nembe bae takon. Mentang² nyong ra takon, koe ngregani sembarangan ya?!” aku wis esmosi.
“Ya enggak Bu. Cincine Ibune memang regane segitu.”
“Segitu kepriwe? Jelas² minimale 390. Kok aq diregani harga nota, 370. Udah gt kena potongan lagi 15ewu. Apa kuwe jenengane ora menipu, hah?”

Bocah kuwe keweden. Akhire ngundang batire. Cah wedon. Nah, orang ini nih yg paling afu di antara karyawan² emas yg kutemui pagi itu. Dia mengulang² penjelasan, bahwa harga jual beda dengan harga emas beli saat ini. Tp pas kukasi analogi kaya pas di toko B, dia ho oh-in, tp tetep mengaku bahwa emasku special case. Nggak bisa pokoke. Dialog berjalan alot, sampai aq tanya, “Mana bozmu!”
“Nggak disini.” Nyolot ngomongnya.
“Ga mungkin. Itu ruangan boz. Bisakah sy ngomong sebentar?”
“Aku yg paling tinggi di sini!”
“Ok kasi no telp saja.”
“Nggak bisa!” Matanya diserem²in kaya Neneknya Tapasya.
“Ok deal ya. Sini kupoto mukamu. Jangan heran kalau nanti beredar di FJB. Tokomu dadi ra payu. Atau parah²nya masuk surat pembaca Suara Merdeka!”

“Ya sebentar ya Bu tek tanyain bos dulu..”
“Lah kuweh,, ana bosmu. Miki nglomboni ngomong langka!” Aq yang nggendong Ocang bobo tanpa jarit, nganti kemeng diskusi karo bocah tukang nglomboni kuwe.

Lamaaaa banget ora metu². Aq bolak balik tanya ke pegawai lain, dijawab, “Tunggu ya Bu..” Tunggu kepriwe, anakku ngising belum dicewoki sampai keturon gara² diskusi alot cuma mau memperjuangkan hak pembeli yg terdzolimi. Huh!

Setelah sekitar 20mnt menunggu, akhire njedul juga bocah kuwe. Tapi dia minta aq menepi ke pojok yg sepi.

“Nih Bu, Boz setuju Ibune diwei rega awal tanpa potongan.”

Aq wis apal trik-e. Janjane ya pihak toko masih untung, orang harga sekarang udah naik.

“Nah gitu dong, aq nggak berharap untung enggak Mba. Tapi minimale jujur lah. Harga pasaran sekian, dipotong sekian.”

Eh dia masih nyolot, “Ya emang begitu Bu kalau jual emas. Tuh buktinya nggak ada yang reang2 kaya Ibune.”

“Eh please ya! Tadi pas aq ra ngerti juga lempeng, ra reang. Mbasa aku ngerti nek bar dilemboni kan ya baru reang! Wis gagean! Aq ditambahi berapa!?”

Mbak² kurang ajar itu ngitung² pake kalkulator. Akhirnya aq ditambaih 189rb kalau ga salah, dikasi sesuai harga asli. Nah loh! Coba kalau aq nggak balik lagi..!?!

Kesimpulan:
1) 3x masuk toko emas, 3x pula reang² karo bakule. Tapi endingnya, alhamdulillah berhasil dikembalikan haknya.

2) pas mau beli, pastikan. Ketika mau jual lagi, nanti diitungnya sesuai harga apa? Harga nota apa harga pasar? Nah,,, untuk menentukan harga pasar itulah yg aq ga tahu. Bilangnya sih harga pasar jual beda ama harga beli saat itu. Entahlah, kurang paham aq.

3) Transaksi penjualan di ketiga toko emas itu ritme-nya sama, dibuat secepat mungkin, seolah dibikin tergesa², agar qt ga tny macem² dan langsung setuju pd harga yg berikan. Pdhl harusnya qt lbh teliti sebelum menjual. Bila perlu sdh dihitung dulu perkiraannya dari rumah.

4) Belilah emas pada toko emas yg amanah. Aq punya pengalaman beli di sebuah toko emas di Pasar Gede, dua kali beli, pertama ngepasi adzan ashar. Kedua, ngepasi adzan dzuhur. Dua²nya si boz itu izin sama aq (pas nglayani aq) karena dia mau ke mesjid dulu, sholat jamaah. Trus aq diserahkan ke karyawannya yg mbak². Kalau yg semacam ini juga mengelabuhi membeli emasku dibeli dg harga nota juga, ya berati kesimpulane : wis, rasah tuku emas²an! Tapi in syaa Allah yg ini udah paling amanah lah ketimbang yg kokoh² kae. Walau mqn model-e ga sebagus emas²e kokoh-e, tp ya daripada esmosi mening. Enggane dikelabuhi sama yg semacam ini juga, ya masih enak ole mengingatkan. Karena visi misi qt kan sama, jannah. Masa enggane dodolane untung dari hasil mengelabuhi customer.. :'(

5) kalau ga mau rugi ya jangan beli emas perhiasan. Beli emas batangan. Walau bilangnya jualnya ga ribed, ah kata siapa.. Heheheu.

Dilema ya?! Punya uang kalau bentuk cash, cepet abis. Ditabung di bank, lagi musim amblas digondol maling. Nek aq sih paling ya digondol OL shop.. Trus bwt beli emas, resikone kudu eyel²an pas jual. Ya wis lah mending disebar bae ke pos² yg memang butuh, sisane disebar nggo wong liya sing juga butuh, trus qt nyekel seperlune bae lah. Rasah khawatir pas butuh pas ra nduwe duit. In syaa Allah tulih direwangi nggolet nang Gusti Allah, ya kan? Heheheu.

Bismillah. Niat insun adol² emas, kuras² butab. Melu² pesan-e pak Ustadz. Salah, jika ada pepatah mengatakan, menabung pangkal kaya. Yg benar, shodaqoh pangkal kaya. Karena dg menabung cuma bikin qt segitu² aja. Heheheu..

Baca Dua Ayat Ini Tiap Malam, Insya Allah Anda Akan Terkejut, Rezeki datang Melimpah Dari Sumber Tak Pernah Disangka..

Baca Dua Ayat Ini Tiap Malam, Insya Allah Anda Akan Terkejut, Rezeki datang Melimpah Dari Sumber Tak Pernah Disangka..

Ada dua ayat di dalam Al-Quran yang jika dibaca setiap malam maka orang yang membacanya akan diberikan kecukupan. Dua ayat saja? Iya, hanya dua ayat.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
من قرأ بالآيتين من آخر سورة البقرة فى ليلة كفتاه
“Siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah pada malam hari, nescaya ia mencukupi.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam Nuzhatul Muttaqin syarh Riyadhush Shalihin, Syaikh DR Mustofa Said Al Khin, Syaikh DR Mustofa Al Bugho, Syaikh Muhyidin Mistu, Syaikh Ali Asy Syirbaji dan Syaikh Muhammad Amin Luthfi menerangkan bahawa salah satu makna mencukupi dalam hadis ini adalah mencukupi keperluan dunia dan akhiratnya serta dapat dielakkan dari semua keburukan.

Hadis ini pula yang dinyatakan oleh Ibnu Kathir ketika menjelaskan keutamaan dua ayat terakhir surat Al Baqarah ini dalam tafsirnya.

Dua ayat terakhir dalam surat Al Baqarah tersebut tidak lain adalah firman-Nya:

آمن الرسول بما أنزل إليه من ربه والمؤمنون كل آمن بالله وملائكته وكتبه ورسله لا نفرق بين أحد من رسله وقالوا سمعنا وأطعنا غفرانك ربنا وإليك المصير

لا يكلف الله نفسا إلا وسعها لها ما كسبت وعليها ما اكتسبت ربنا لا تؤاخذنا إن نسينا أو أخطأنا ربنا ولا تحمل علينا إصرا كما حملته على الذين من قبلنا ربنا ولا تحملنا ما لا طاقة لنا به واعف عنا واغفر لنا وارحمنا أنت مولانا فانصرنا على القوم الكافرين

“Rasul telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al Qur’an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): “Kami tidak membeza-bezakan seseorang pun di antara rasul-rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat.” (Mereka berdoa): “Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali . “

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.

(Mereka berdoa): “Ya Rabb kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami salah. Ya Rabb kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Rabb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami; ampunilah kami; dan berilah rahmat kepada kami.
Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir. “(QS. Al Baqarah: 285-286)
Wallahu a’lam bissawab.

Resep Mudah Super Moist Chocolate Cake Kukus Juara.. NO mixer NO oven

Resep Mudah Super Moist Chocolate Cake Kukus Juara.. NO mixer NO oven

Rasanya nyoklat bangett,manisnya sedang,berpadu dengan saus coklat yg aduhai nikmatnya..sajikan dengan strobery/cherry yg masem2..makin nendang..>.<
Ga perlu mixer,ckup aduk..kukus..dan yg trutama,hemat banget..cm 1 telur,ga kalah lembut sm yg pake puluhan telur sm cake2 yg ngemixernya sampe bkin tangan gempor.. 😀
Ini mah cm aduk” 5 menit..kukus,voilaa!
Jujur aku paling males bikin cake yg pake puluhan telur..bayangin aja uda eman2..lha jelas enak wong boros bahan..xixixi

Resep ini,yang pertama x bkin cake pun so pasti ttp berhasil..inget ngukus jgn kelaman ya,selembab apapu suatu resep kalo over panggang/ngukusnya lama2 jg seret..and tips!! :makin tipis cakenya,makin cepet matengnya:)

Aku kasi rating 10 dah buat cake ini.
Yukkkk resepnya;)
Diadaptasikan dari ms.Tintin cookingcrave.tm
Uda dengan sdikit modifikasiku sesuai lidahku 😀

Bahan-bahan:

90 gr Butter ( orchid,elle vire,triangle,dll)
100 gr Gula Pasir halus
100 gr Susu Cair full cream(ultra,evaporasi dll)
1 butir Telur kocok lepas
50 gr Tepung Cake/kunci
25 gr Coklat bubuk good quality
1/4 sdt Baking Powder
1/4 sdt Soda kue
1/2 sdt Essens Vanilla/Rhum
SAUS ala diriku 😀
60 gr Susu Kental Manis putih
1 sdt Minyak sayur
40 cc Susu Cair
3 sdm Kirschwasser cherry brandy (SKIP boleh krn mengandung Alkohol)
larutan Maizena untuk mengentalkan sesuai selera(maizena+air)
30 gr Cokelat bubuk

Langkah :
Panaskan Susu Cair,Butter dan Gula smpe gula meleleh (api kecill+secepat mungkin) Jangann sampe mendidih.kalo mendidih protein uda kepisah,cake bisa kering..
Kocok lepas telur+Essens Vanilla,tuang ke dalam cairan susu yang sudah hangat kuku,lalu aduk rata pake Whisk
Masukkan ke campuran tepung (terigu, coklat, BP) yang uda di ayak,aduk rata pake whisk. Kukus dengan api sedang selama 20-25 menit: Aku pake loyang bulat 17cm..
Loyang cm aku olesi butter aja..
Saus: panaskan semua.. terakhir kasi larutan maizena spy kental;)
Setelah dingin balik loyang,ntar lepas sendiri cakenya.tunggu rada suhu ruang,siram dengan saus,siap disantapp..hmmmm
Cake super nyoklat+lumer,manisnya sedang,berpadu dengan saus manis sriwing2..+asemnya strobery..
Super moist,super nyoklat..super lezatto..
Ini foto cherry brandyku..Bagi yang Muslim mari di skip aja ya:) -maksudku yang di skip brandy nya aja.. ttp bisa jadi sauss yang enyak koq;)
Krenyes2..

Resep Ayam Goreng Ala KFC..dijamin Hemat & Anti Gagal

Resep Ayam Goreng Ala KFC..dijamin Hemat & Anti Gagal

Teman-teman pasti sudah tak asing lagi mendengar nama “KFC”, ya, salah satu franchise Amerika yang telah mendunia dengan produk ayam goreng tepungnya, begitu renyah, empuk, kres-kres…. hmmmm. Teman-teman yang belum pernah ke KFC pasti bertanya-tanya, Apa sih yang membuat ayam goreng KFC begitu diminati? Bagaimana dengan resepnya? Apakah ada bumbu khusus untuk membuat ayam goreng ala KFC?

Dari pada terus-terus bertanya yuk langsung terjun ke ‘dapur’…..

Bahan:

  • 1 ekor ayam negeri, potong 8 ( berat ayam lk. 1 Kg )
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm chicken powder
  • ½ sdt lada halus
  • ½ sdt vetsin

Tepung Bumbu:

  • 1 kg tepung terigu protein sedang
  • 2 sdm tepung sagu
  • 6 gr soda kue
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt chicken powder
  • 1 sdt lada halus

Bumbu celupan:
1 btr putih telur
1 sdm chicken powder
500 ml air

Cara membuatnya:

Taruh ayam dalam baskom, taburi bumbunya, sisihkan. Biarkan 15 menit hingga bumbu meresap.
Bumbu Celup : kocok putih telur hingga encer dengan garpu atau whisk, beri chicken powder, aduk rata, tuangi air. Sisihkan.
Tepung bumbu : campur semua bahan menjadi satu, aduk rata.
Penyelesaian : Ambil 1 potong ayam, gulingkan pada tepung bumbu sebentar, lalu celupkan dalam bumbu celupan sebentar saja, angkat dan gulingkan lagi dalam tepung bumbu sambil tepungnya dipadatkan pada ayam. Lakukan untuk semua ayam.
Panaskan minyak, goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Pempek Sutera Ala Magic Com Yang Lembutnya Bikin Ketagihan!

Pempek Sutera Ala Magic Com Yang Lembutnya Bikin Ketagihan!

Ini dia resep pempek sutra yang sekarang lagi heboh di berbagai Facebook grup masakan di Indonesia. Pempek Sutra ini jadi heboh karena rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut. itulah kenapa ada embel-embel “Sutra” pada pempek ini.

Sudah banyak bunda-bunda yang mencoba resep ini dan kebanyakaan merasa sangat puas dengan hasilnya. Cara membuatnya memang cukup mudah, jadi bunda pun harunya ikutan mencobanya, hehe. Berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan yang diperlukan:
Udang 500 gram, buang kulit cuci bersih lalu blender dgn 3 siung bawang putih dgn setengah gelas air

  • Tepung tapioka/kanji/sagu 2 gelas munjung
  • Tepung terigu 2 gelas munjung
  • Air 2 gelas
  • Irisan daun bawang secukupnya
  • Garam dan penyedap secukupnya

Cara Pembuatan:
Siapkan wadah. Masukkan semua bahan dan aduk-aduk sampai merata. Masukkan ke dalam plastik yang biasa untuk membuat es lilin. Gunakan corong supaya gampang. Bisa juga dibungkus menggunakan daun pisang seperti lontong.
Masukan Ke Magicom, kemudian rebus adonan pempek sampai matang.
Potong-potong adonan pempek dan kemudian goreng sampai berwarna kekuningan.

Bahan-bahan Cuko:
gula merah/aren
bawang putih 3 siung
cabe rawit 20 butir
ebi dan asem jawa
garam
air

Cara Pembutan:
Rebus gula. Setelah mendidih, masukan bumbu yang telah di haluskan, lalu tutup panci. Masak selama beberapa saat, lalu matikan kompor.
Selesai! Pempek Sutra penggoda selera sudah jadi dan siap disantap. Sajikan selagi masih hangat bersama irisan timun.
Selamat mencoba yaa! Silahkan share resep ini ke teman bunda yang lain. Semoga bermanfaat 🙂